Teknologi Informasi

Informasi handphone, laptop, tablet, kamera, otomotif dan artikel teknologi terbaru

Honda Brio, Review Spesifikasi dan Harga Mobil Terbaru 2014


Honda Brio, review spesifikasi dan harga 2014 - Tahun ini pasar otomotif tanah air kembali kebanjiran mobil baru. Para produsen yang tampil beberapa diantaranya masih setia menyisipkan model city car ke daftar armada terbarunya. Honda Brio misalnya, sosok roda empat yang di gadang-gadang mampu menjadi idola baru di kelas low end. Bila melihat ukurannya mobil ini terlihat sedikit lebih pendek dengan interior minimalis ketimbang Honda Jazz, seniornya yang lebih dahulu meluncur dan telah menuai sukses di pasaran.

Review Spesifikasi Harga Honda Brio

Harga Honda Brio tergolong kompetitif. Dalam kapasitasnya sebagai mobil murah, Brio tetap mengedepankan kualitas bernilai tinggi yang menjadi ciri khas brand merk Honda yang selama ini kita kenal. Kendaraan tersebut juga menganut konsep teknologi ramah lingkungan yang akhir-akhir ini semakin banyak penerapannya pada berbagai-macam kendaraan. Di tengah persaingan pasar yang begitu ketat, Honda Brio hadir membawa segudang fitur yang pantas untuk dipertimbangkan, terutama bagi Anda yang menginginkan sebuah mobil bagus serta irit. Apa saja yang di bawa Brio? Simak ulasannya berikut ini.

Review spesifikasi harga Honda Brio terbaru
Brio bisa menjadi mobil alternatif yang keren untuk mobilitas sehari-hari, dimana kendaraan ini pernah menyandang predikat produk paling murah dari Honda. Kendaraan ini juga telah dijual di negara India serta Thailand yang mana untuk Indonesia akan menyasar kalangan menengah ke bawah, meski kalau mau jujur harga mobil Honda Brio yang ditawarkan masih terhitung mahal bagi rata-rata masyarakat kita. Yang pasti, pihak pabrikan telah berusaha semaksimal mungkin dalam menyediakan kendaraan roda empat yang terjangkau harganya tanpa mengesampingkan kualitas.

Seperti telah banyak diberitakan, Brio membekali mesinnya dengan Honda i-VTEC SOHC 1.3 liter 4 silinder, yang dengan spesifikas tersebut akan sanggup menyuplai tenaga di kisaran 100 daya kuda. Honda mengklaim bahwa performa tenaga dari dapur pacu mobil ini merupakan yang paling besar dikelasnya. Selain itu telah diaplikasikan teknologi Grade Logic Control, Shift Hold Control serta Drive By Wire (DBW). dipadukan dua pilihan transmisi yakni manual serta otomatis 5 (lima) percepatan. Dari ini semua dapat diartikan walau harga Honda Brio dikatakan murah oleh pihak produsen akan-tetapi mobil ini terbukti berkualitas.

Spesifikasi Brio yang ada di tanah air ternyata melebihi produk aslinya yang ada di Thailand. Selain harga Honda Brio yang hemat di saku, mobil kenamaan dari negeri Sakura ini telah membawa fitur immobilizer, yang efektif sebagai sistem keamanan kendaraan. Dengan immobilizer mesin mobil tidak akan bisa menyala tanpa menggunakan kunci kontak yang asli. Hebat bukan? Teknologi canggih yang telah lazim diterapkan di pasar Eropa tersebut meliputi kinerja chip yang disematkan pada kunci, dimana telah terintegrasi dengan sistem komputer pada Honda Brio. Yang artinya mesin tidak akan hidup bilamana chip pada kunci tidak terkoneksi dengan sistem pada rumah kunci. Efektif untuk mengantisipasi tindak pencurian kendaraan.

Untuk melengkapi keamanan pengemudi saat melaju di jalanan, Honda Brio juga membekali dirinya dengan Dual SRS Airbag, sistem pengereman ABS & EBD serta rangka GCON & ACE sebagai pelindung sopir serta penumpang. Berbekal fasilitas-fasilitas tersebut, kenyamanan serta rasa aman menjadi aspek yang ditonjolkan ole Brio, sekaligus menjadi kelebihan serta keunggulannya bila dibandingkan para kompetitor.

Desain Eksterior serta Interior Honda Brio
Selain spesifikasi dan harga Honda Brio di atas, mobil ini juga menampakkan eksterior menawan. Desain Double Triangle yang menyatukan bentuk segitiga pada sisi depan maupun belakang menyiratkan kesan futuristik serta sporty. Bonnet kendaraan ini menghadirkan dua garis melengkung yang terlihat apik, berpadu Chrome Grille dengan pola hexagonal menambah keunikan tersendiri. Lampu depan telah dirancang sedemikian rupa agar mampu memberi penerangan maksimal. Dibawahnya terpampang bumper yang terkesan kokoh namun tetap ciamik. Pindah ke area belakang kita akan mendapati kaca mobil belakang dengan ukuran yang cukup luas untuk mempermudah daya jelajah mata kita. Selain itu adanya lampu belakang yang dibekali LED High Mount Stop Lamp, Eye-Catching Stop Lamp, Green Glass serta Stlish Tailgate Spoiler, yang akan memberi pengalaman lebih saat mengemudi maupun menumpang didalamnya.

Untuk interior, Honda Brio mengusung konsep terkini yang impresif serta efisien. Hal itu dapat dilihat dari kokpott berpola simetris yang berinti pada Stylish Meter Cluster berikut Multi Information LCD, serta telah diperlengkap Eco Indicator. Sistem kemudi juga telah mengadopsi teknologi modern saat ini berupa Electric Power Sterring dengan 3 Spoke Steering Wheel. Pada bagian jok, mobil Honda ini bernuansa ergonomis yang mana telah disematkan fitur Neck Shock Mitigato Seat didalamnya. Untuk hiburan, Anda akan disuguhi sederet fitur audio mobil berupa double DIN AM/FM, Aux input, Compact Disc, USB Port Bluetooh Ready, Made for Ipod serta Iphone. Kenyamanan udara di dalam kabin dapat diatur melalui AC Console & Ventilation with Silver Accent, serta masih banyak lagi. Bersama Brio, Anda akan mendapatkan harga yang pas dengan fitur-fitur unggulan yang diembannya.

Pilihan warna Honda Brio
Honda Brio di Indonesia menawarkan 5 (lima) macam warna yang dapat Anda pilih sesuai karakter dan kesukaan Anda. Adapun warna yang tersedia adalah : Alabaster Silver Metallic, Taffeta White, Fresh Green Metallic, Cerulean Blue Metallic serta Crystal Black Pearl.

Daftar Harga Honda Brio 2014
Untuk harga, Honda memberikan list yang dapat disesuaikan dengan isi kantong Anda, yakni :

Tipe Honda BrioHarga Baru
Brio S ManualRp. 154.500.000,00
Brio S OtomatisRp. 164.500.000,00
Brio E ManualRp. 165.500.000,00
Brio E OtomatisRp. 175.500.000,00
*Daftar di atas adalah harga On The Road Jakarta
*Harga dapat berubah setiap waktu serta menyesuaikan wilayah calon pembeli