Teknologi Informasi

Informasi handphone, laptop, tablet, kamera, otomotif dan artikel teknologi terbaru

Cara Chatting Via Aplikasi WeChat


WeChat merupakan aplikasi Instant Messaging pada ponsel HP yang selanjutnya disebut “chatting” dengan membawa banyak fitur. Bila di adu dengan penyedia Instant Messaging yang lain sebut saja eBuddy, Nimbuzz, Whatsapp, Line, KakaoTalk dll maka WeChat akan menjadi yang terbaik jika dilihat dari jumlah fitur yang ada di dalamnya. Bila kamu gemar chatting, menggunakan aplikasi ini dapat memberi pengalaman baru dalam aktifitas chat. Kamu bisa mendapatkannya dengan download langsung via Android, Blackberry, Nokia atau jenis handphone lainnya semua telah mendukung.

Cara Chatting Via Aplikasi WeChat

Pada awal kemunculannya kegiatan chatting hanya populer pada perangkat berbasis komputer desktop yang dipelopori oleh Yahoo Messenger, Live Messenger (microsoft), mIRC, GTalk dsb. Kini sejalan dinamika sosial penggunaan perangkat gadget bergerak seperti ponsel & tablet mengalami lonjakan sangat signifikan. Melihat peluang yang sedemikian rupa para pengembang aplikasi chatting via ponsel terutama dari kawasan Asia saling berlomba menciptakan produk andalan mereka. Sebut saja KakaoTalk (Korea Selatan), Line (Jepang) dan yang terakhir muncul adalah WeChat dari China.
Masing-masing aplikasi tersebut tentu memiliki kelebihan serta kekurangan. Bila kamu merasa bosan chat dengan aplikasi sebelumnya karena tampilan atau menu-menu yang monoton maka chatting via aplikasi WeChat mungkin bisa menjadi solusi.

WeChat tidak sekedar di rancang untuk ngobrol seperti aplikasi Instant Messanger pada umumnya namun memiliki seabrek fasilitas yang menarik. Layanan bermacam-macam jenis game, emoticon dan yang tak kalah menarik yakni mendukung e-commerce atau transaksi jual-beli online. Keren kan? Bisa menjadi alternatif pemasaran buat para pelaku bisnis.

Selain itu chatting via aplikasi WeChat dapat dikembangakan menjadi semacam jejaring sosial. Fitur seperti Moments dimana kita dapat meng-upload foto, nge-like foto ataupun memberi komentar pada foto-foto yang telah di upload oleh teman-teman kita dalam daftar pertemanan. Cara daftar sebagai pengguna baru WeChat juga sangat mudah. Waktu pertama menginstal aplikasi ini akan tampil menu Sign Up dimana kita hanya memerlukan registrasi memakai nomor HP atau menggunakan akun Facebook. Keren kan,  tertarik untuk mencoba?