Teknologi Informasi

Informasi handphone, laptop, tablet, kamera, otomotif dan artikel teknologi terbaru

Motor Yamaha Mio J 2014, Spesifikasi dan Modifikasi


Motor Yamaha Mio J 2014, spesifikasi dan modifikasi - Yamaha adalah pabrikan otomotif kawakan yang telah berkiprah di berbagai belahan dunia. Di Indonesia sendiri Yamaha tampil sebagai salah-satu produsen sepeda motor terbaik yang telah melahirkan produk dari segala jenis teknologi. Isu menipisnya cadangan minyak dunia serta euforia trend matic dewasa ini telah terekam oleh Yamaha dengan menjadikannya peluang, menciptakan sebuah kendaraan alternatif sepeda motor matic Yamaha Mio J-Fi serta Mio Fino. Mengusung teknologi injeksi dengan spesifikasi handal, irit serta harga yang murah (terjangkau), Mio telah meraih penghargaan sebagai motor matic dengan penjualan terlaris. Membawa pilihan warna yang beragam, bebek skutik ini banyak peminatnya baik dalam kondisi baru maupun bekas, cash ataupun kredit. Di bawah nanti akan kita review bersama lengkap disertai gambar dan cara modifikasi.
Motor Yamaha Mio J-Fi matic dengan sistem injeksi ini mendapat sambutan yang bagus dari masyarakat luas. Selain irit, harga yang ditawarkan tergolong ekonomis dikelasnya karena hanya berkisar Rp 11 juta sampai Rp 12 jutaan (on the road Jakarta). Bagi yang gemar otak-atik bodi maupun mesin, sepertinya ini merupakan salah-satu pilihan motor untuk penyaluran hobi dan gaya yang disukai, mengingat budget yang disediakan untuk membeli sekuter matic dengan harga di pasaran pada umumnya akan terdapat sisa sehingga dapat dimanfaatkan untuk modifikasi sesuai selera masing masing. Selain itu, melihat harganya begitu murah di kelas matic tentu banyak orang merasa penasaran dengan spesifikasi yang dibawa pabrikan asal Jepang ini. Marilah kita lihat jerohannya.

Motor Yamaha Mio J-Fi matic membawa spesifikasi mesin 113 cc, 4-tak, 2-valve, SOHC dengan pendingin kipas, bertenaga maksimum 7,75 PS pada 8.500 RPM, torsi maksimum 8,5 Nm pada 5.000 RPM. Yamaha menanamkan teknologi terbarunya yaitu Mixture JET-Fuel Injection berkolaborasi dengan Diasil Cylinder serta Forged Piston untuk optimalisasi pembakaran namun irit bahan bakar. Dengan teknologi ini, saat kondisi konstan dalam kecepatan 30 km/jam hanya memakan 70 km/liter bahan bakar. Fakta tersebut menjadikannya lebih irit 30 persen dari-pada Mio seri terdahulu.

Untuk penampakan, motor Yamaha Mio J-Fi matic tak kalah menarik dengan spesifikasi mesinnya. Pada bodi depan terlihat sederhana dengan desain lampu depan dan sein lebih tajam pada sudut sudutnya. Mio J-Fi mengaplikasikan teknologi Auto Headlamp On (AHO), bagian lampu sein terlihat memanjang. Di bagian badan samping terlihat sama seperti list cover Mio Sporty dengan lampu besar yang tersemat di bagian belakang seperti Yamaha Nouvo. Untuk antisipasi berkendara saat kondisi hujan atau melewati genangan air, pada sepatbor belakang dibuat melebar seperti Mio Soul sebagai penahan air. Saat kita buka jok akan terlihat sebuah bagasi dengan ukuran lebih luas dibandingkan varian sebelumnya Mio Sporty, cukup sebagai penyimpan peralatan kecil seperti jaket, surat-surat kendaraan ataupun jas hujan (mantel). Itulah tadi review singkat yang dapat kita sampaikan, untuk selanjutnya bagaimana cara modifikasi? Ikuti terus artikel ini.

Setelah tadi kita bahas mengenai spesifikasi motor matic Yamaha Mio J-Fi, kini tiba saatnya kita uprek (modifikasi) motor ini. Karena bertema full modif maka yang akan kita rubah adalah keseluruhan dari bagian motor terutama bodi serta pada kaki-kaki ban (velg). Cara modif kali ini kita menggunakan velg ring 17 dengan model ban tipis. Untuk hasilnya bisa dilihat pada gambar berikut ini.


Gambar modif Mio yang lain :

(klik gambar untuk memperbesar)

Modif Yamaha Mio terbaruMio balap

Sepeda Motor Mio KromMotor Yamaha Mio ekstrem

Motor Mio modif putih bersihYamaha Mio J Modifikasi


Mau yang keren lagi? Simak video berhubungan modifikasi sepeda motor Yamaha Mio dibawah ini

(putar, untuk memperbesar klik pada pojok kanan-bawah)