Honda telah menjadi primadona sejak lama di percaturan otomotif sepeda motor Indonesia. Selain terkenal irit dengan harga jual kembali yang stabil, mesin tangguh dan handal, suku-cadang dari pabrikan ini juga telah tersebar merata di pelosok nusantara. Meski dengan harga yang sedikit lebih mahal dari merk lain yang mengusung spesifikasi sama tetap saja tidak mengurangi antusiasisme para calon pembeli. Berbagai fakta & dukungan tersebut menjadi nilai tambah yang tak bisa dianggap sebelah mata karena mampu menumbuhkan rasa kepercayaan yang lebih dari masyarakat pengguna roda dua yang ujung-ujungnya dapat mendongkrak popularitas serta angka penjualan. Ramainya pangsa motor matic dewasa ini tak dilewatkan begitu saja oleh produsen otomotif asal Jepang ini. Hal itu dibuktikan Honda dengan keseriusan untuk ikut bermain penuh salah-satunya dengan menyematkan mesin injeksi pada produknya yang terkini All New Honda BeAT-FI yang selanjutnya akan kita bahas pada artikel galeri modifikasi motor Honda Beat terbaru 2014 berikut ini.
Produk-produk sekuter matic keluaran pabrikan Jepang ini terdapat varian dari setiap modelnya, sebut saja yang sudah ada yaitu Honda Vario serta Beat. Dalam tema galeri modifikasi motor Honda Beat terbaru 2014 kali ini kita akan khusus me-review model skutik terbaru yang telah menerapkan konsep mesin injeksi yakni All New Honda BeAT-FI, menguak jerohannya disertai contoh gambar modif yang lagi ngetrend.
All New Honda BeAT-FI, dari namanya saja kita sudah bisa menebak bahwa pasti ada perbedaan bila dibandingkan model sepeda motor sejenis yang telah terbit sebelumnya. Berbagai masukan dari para pengguna telah direspon baik oleh produsen dengan melakukan penyempurnaan. Diawali dari posisi duduk saat mengendarai telah mengalami perubahan menjadi 740 mm yang itu berarti lebih rendah dari varian sebelumnya. Sudut kemiringan jok depan juga lebih dimiringkan sehingga tak perlu ngangkang & menjadi jaminan kenyamanan dalam berkendara di jalanan.
Desain setang motor juga mengalami perubahan. Desain setang menjadi lebih tinggi cocok untuk berkendara santai, ditopang dengan jok lebih nyaman & empuk dibandingkan skutik Honda yang lain. Mengenai tampilan tak perlu di ragukan lagi. Pihak Honda sendiri mengatakan terlihat lebih sporty, berotot namun mungil membawa pilihan warna yang beragam. Perombakan yang mencolok juga terjadi pada bagian bagasi. All New Honda BeAT-FI membekali dirinya dengan kapasitas 1,2 liter yang berarti lebih luas dari BeAT terdahulu.
Untuk urusan mesin, motor All New Honda BeAT-FI adalah yang terbaik dikelasnya. Berbekal mesin SOHC silinder tunggal dua klep dengan dapur pacu 108 cc sanggup menyuplai tenaga yang lebih dari model sebelumnya. Saat mesin mulai dijalankan suara knalpot terdengar lebih halus. Bila yang dulu putaran mesinnya 8,22 PS, sekarang dinaikkan menjadi 8,52 PS pada putaran mesin yang sama yakni 8.000 rpm.
Di bawah ini telah kami sertakan gambar berupa tabel Spesifikasi teknis dari All New Honda Beat Injeksi (PGM-FI)
(klik gambar untuk memperbesar)
Berikut ini adalah contoh gambar modif Honda BeAT velg jari-jari 17 inci