Teknologi Informasi

Informasi handphone, laptop, tablet, kamera, otomotif dan artikel teknologi terbaru

5 Aplikasi Android Terbaik Tahun 2014


5 aplikasi Android terbaik tahun 2014 - Mempunyai sebuah gadget sangatlah mengasyikkan. Entah handphone, tablet ataupun yang lain masing-masing membawa kelebihan serta karakter tersendiri. Para pengguna dapat menentukan perangkat apa yang paling pas dengan aktifitas mereka sehari-hari. Secara umum, semua perangkat tersebut telah dibekali oleh vendor dengan beragam software pembantu (aplikasi). Namun, saat kebutuhan pengguna tidak tecukupi oleh perangkat di genggaman mereka, maka mereka akan mencari keluar untuk mendapatkannya. Tak terkecuali para pengguna Android yang secara global saat ini telah mencapai lebih dari 1 milliar orang. Adapun cara yang paling mudah ditempuh untuk mendapatkan aplikasi Android adalah via transfer dari perangkat satu ke perangkat yang lain atau mengunduh langsung dari penyedia di internet. Untuk opsi terakhir ini cukup diminati oleh pengguna yang mana selain praktis juga tidak memerlukan biaya, karena banyak dari aplikasi bersangkutan yang berlabel free alias gratis.

Saat ini telah banyak beredar berbagai-macam aplikasi Android yang beberapa diantaranya menjadi populer dan laris-manis. Aplikasi edit foto untuk Android, pemutar video, browser peramban, aplikasi chatting, anti virus, beragam game dan masih banyak lagi. Tema tentang 5 aplikasi Android terbaik tahun 2014 yang sedang Anda simak sengaja kami terbitkan untuk mengupdate aplikasi terbaru apa saja yang paling banyak disukai oleh para users. Adapun data yang kami pakai adalah berdasar peringkat pada Google Play yang merupakan gudang resmi untuk menyimpan aplikasi Android, dengan mengidentifikasi nama-nama aplikasi yang paling banyak di unduh oleh pengguna perangkat Android dari seantero dunia. Mayoritas dari program-program tersebut sifatnya adalah hiburan yang mana untuk segmen ini memang sangat digemari oleh masyarakat luas.

Beragam aplikasi tersebut merupakan yang paling banyak di cari hingga sangat masuk akal bila salah-satu diantaranya bisa menembus ke deretan top 5 aplikasi Android terbaik tahun 2014. Android sendiri merupakan sistem operasi berbasis ponsel yang bersifat terbuka. Dengan kemudahan tersebut maka siapapun berpeluang sama untuk mengembangkan, mengedarkan maupun mengunduh Android app. Kondisi serupa juga dirasakan oleh produsen gadget. Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan Android, para produsen dapat membenamkan platform ini ke dalam perangkat-perangkat terbaru mereka secara bebas tanpa harus memikirkan biaya fee untuk hak cipta. Lantas apa saja aplikasi yang menjadi incaran banyak pengguna tersebut? Simak review kami di bawah ini.

Daftar 5 Aplikasi Android Terbaik Tahun 2014

1. IMO Messenger

Aplikasi Android Terbaik IMO MessengerSebuah aplikasi chatting mengawali daftar aplikasi Android terbaik kita tahun ini. Ada yang menarik dari IMO Messenger karena aplikasi tersebut mampu mengumpulkan (menjembatani) hampir semua aplikasi chatting yang telah ada. Artinya kita dapat terhubung dengan lawan chat meski mereka memakai aplikasi chatting berbeda dengan yang kita pakai. Hebat kan? IMO juga mendukung semua kontak teman dari Facebook, Yahoo, Skype, dan lain sebagainya. Dengan interface sederhana namun tetap menarik dan gampang untuk di pahami.

2. Widgetsoid

Aplikasi Android Terbaik Keren WidgetsoidAplikasi terbaik berikutnya adalah Widgetsoid. Program ini berfungsi untuk merancang widget pribadi yang kemudian bisa ditampilkan ke layar desktop (home). Pengguna Android dapat memilih sendiri icon yang akan di pakai. Indikator baterai, temperatur udara serta masih ada lagi widget menarik lain yang bisa disematkan. Aplikasi ini membawa dua jenis, gratis serta berbayar. Untuk yang berbayar pastinya mempunyai fitur yang lebih lengkap.


3. Dolphin Browser

Gambar Aplikasi Android Terbaik Dolphin BrowserSebuah browser peramban internet yang tentu dibutuhkan para pengguna handphone tak terkecuali Android. Dolphin Browser merupakan aplikasi pilihan dengan kecepatannya tak kalah dengan Google Chrome. Kelebihan aplikasi ini dari browser lainnya berupa dukungannya terhadap Add-on, Gesture serta Sonar. Untuk yang kami sebut terakhir, sonar adalah kemampuan dalam mencari, berbagi, navigasi menggunakan perintah suara serta bookmark.



4. Handcent SMS
Handcent SMS Aplikasi Android Terbaik Gratis
Dari namanya kita sudah dapat mengira-ira fungsi aplikasi Android yang satu ini. Handcent adalah layanan SMS yang menghadirkan penampilan menarik layaknya chatting. Aplikasi unggulan ini hanya butuh sedikit space memori Anda karena berukuran cukup ringan yakni 2MB saja. Selain itu, Handcent SMS bisa kita dapatkan secara cuma-cuma alias gratis.




5. Flash Player 10.2

Free Aplikasi Android Flash Player 10.2Kebanyakan dari perangkat Android yang telah beredar saat ini belum mendukung untuk memutar file berjenis flash. Dengan mengunduh Flash Player 10.2 di Google Play semua keluhan tersebut akan teratasi. Aplikasi ini di buru banyak orang karena selain kemampuan utamanya tersebut, Flash Player 10.2 juga dapat memberi dukungan pada fitur Android dalam hal grafis.




Itulah tadi daftar 5 aplikasi Android terbaik tahun 2014 yang layak Anda coba. Semua program di atas bisa Anda dapatkan dengan mudah dan tentunya gratis tanpa dikenakan biaya sepeserpun. Satu-satunya biaya yang harus dikeluarkan adalah paket data internet yang akan kita gunakan untuk mengunduh. Anda bisa mendapatkan beragam aplikasi tersebut melalui situs-resminya di www.play.google.com, atau bisa langsung mengunjungi alamat berikut ini: Google Play Store. Klik kemudian masukkan kata kunci sesuai aplikasi yang akan dicari ke dalam kotak “Search”, setelah itu klik tombol biru yang berada di sampingnya. Selamat berburu, temukan aplikasi idaman Anda.