Teknologi Informasi

Informasi handphone, laptop, tablet, kamera, otomotif dan artikel teknologi terbaru

Yamaha Force, Sepeda Motor Model Baru


Yamaha Force, sepeda motor model baru - Persaingan produsen otomotif roda dua telah begitu-ketatnya. Trend motor matic sepertinya masih akan bertahan lama, hal itu terlihat dari animo tinggi masyarakat kita dalam membeli motor tanpa gigi ini. Masing-masing pabrikan terus berinovasi menghadirkan teknologi terbaru diantaranya telah mengaplikasikan mesin masa depan berwawasan lingkungan. Berbagai spesifikasi mutakhir ditawarkan dengan pilihan harga yang beragam.

Memang benar adanya bahwa pangsa sepeda motor saat ini telah di dominasi oleh matic. Iming-iming berupa tampilan baru, kemudahan dalam pengoperasian kendaraan serta sisi gengsi tentunya mampu menumbuhkan rasa penasaran untuk memiliki. Namun begitu bukan berarti motor bebek telah ditinggalkan. Mengalami penurunan penjualan mungkin iya, akan-tetapi para penggemarnya masih tetap ada. Minimnya inovasi disinyalir menjadi biang dari menurunnya minat masyarakat akan sepeda motor model bebek. Yamaha sendiri berkeyakinan bahwa peminat bebek masih tetap banyak, tinggal bagaimana caranya produsen dalam menciptakan ‘gula-gula’ baru untuk meraih kembali hati konsumen.

Yamaha Force sepeda motor model baru

Hal itu pula yang kemudian mengilhami pabrikan berlogo Garpu Tala ini untuk meluncurkan Yamaha Force, sepeda motor model baru dari kelas bebek. Kehadiranya diharapkan bisa menggugah pangsa pasar dari tidur panjangnya. Hampir semua elemen penting didalamnya mengalami perubahan. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau oleh kelas dasar di negeri ini. Bersama Honda rekan senegaranya, Yamaha selalu ketat bersaing dalam tiga kelas otomotif konsumen yakni bebek, matic serta motorsport. Lantas apa saja yang di bawa oleh Yamaha Force? Ikuti terus artikel ini.

Sepeda motor Yamaha model terbaru ini digadang-gadang pihak pabrikan sanggup memberi gairah baru di segmen motor bebek tanah air. Force 115 membawa perubahan pada sektor dapur pacu, aspek penghematan bahan bakar namun tetap memperhatikan produksi tenaga. Dan benar hasilnya, melalui test drive yang dilakukan khalayak umum melalui wakilnya, Yamaha Force mampu berakselerasi maksimal melebihi motor-motor sekelasnya.

Sepeda motor terbaru Yamaha Force ini memiliki desain yang mirip seperti Vega keluaran lama. Dengan penampakan minimalis terlihat dari sayap bodi, lekuk serta headlamp tersirat jelas merupakan penggabungan Jupiter Z1 dan Vega. Kesan futuristik muncul saat melihat lampu sein yang berbentuk sipit serta meruncing. Pada sisi belakang nampak komponen handgrip berbahan-baku aluminium tempa, mengadopsi kepunyaan JupiterZ1.

Dari test singkat yang dijalani, sepeda motor model terbaru Yamaha tersebut mampu mencapai kecepatan 80km/jam dengan mudah. Perputaran RPM juga masuk dalam kategori ringan serta berisi. Lebih jauh lagi, Yamaha Force membawa komponen sensor yang lengkap serta tangguh meski banderolan harganya terjangkau. Spesifikasi sekelas injektor Mikuni 4 lubang, ECU Force 33 pin telah tersemat didalamnya. Mendiami Throttle body seluas 24, motor bebek ini mempunyai teknologi yang memungkinkan komponen untuk dapat mendeteksi IATS (Intake air temperature sensor), IAPS (Intake Air pressure Sensor) serta TPS (throttle position sensor). IATS serta IAPS efektif dalam penyesuaian suhu serta tekanan udara di sekelilingnya secara otomatis. Anda tak perlu khawatir saat kendaraan di geber dari perkotaan yang panas menuju area pegunungan yang dingin, atau sebaliknya.

Harga Yamaha Force, motor model baru ini berada di angka Rp. 3,3 juta (harga tidak mengikat), On the Road untuk daerah Jakarta dan sekitarnya. Pilihan warna yang dibawanya adalah red active, white force serta white shadow velg racing berwarna putih.