Teknologi Informasi

Informasi handphone, laptop, tablet, kamera, otomotif dan artikel teknologi terbaru

Ini Dia Acura NSX, Mobil Super dari Honda


Ini dia mobil super dari Honda - Sebuah kendaraan super cepat yang kehadiranya telah di tunggu banyak orang. Mobil sport besutan Honda ini telah menyambangi berbagai pameran otomotif di dunia. Belum lama ini “Acura NSX” juga menyempatkan diri untuk turut serta dalam pagelaran Mid Ohio Sports Car Course.

Perlu diakui perkembangan teknologi mobil dewasa ini melaju begitu cepat. Tiap-tiap pabrikan saling unjuk kebolehan menciptakan teknologi baru untuk melengkapi pencapaiannya. Honda yang selama ini kita kenal dengan produknya yang berkualitas, irit serta berharga-jual kembali yang tinggi ternyata juga menyempatkan investasi di segmen sport. Salah-satu garapan Honda di kelas ini adalah Acura NSX, sosok yang hadir dengan nuansa racing baik dari tampilan maupun mesin yang dibawanya.

Inilah penampakan Honda Acura NSX

mobil sport honda acura nsx

Bila sebelumnya Acura NSX hanya terpajang di dalam pameran, kini mobil super tersebut telah mengaspal di jalanan secara nyata. Mobil sport Honda ini melenggang di race balap menempuh jarak 2,4 mil yang ditumpangi insinyur otomotif Ohio. Para penggemar Acura NSX menyambut dengan penuh antusias.

Sebuah sumber mengatakan, Honda Acura NSX tak hanya sosok kendaraan yang canggih namun juga berharga kompetitif, bahkan melampaui Nissan GT-R yang dibanderol sekitar US $98 ribu. Mesin kenamaan berlabel mid mounted VTEC V6 engine - direct injection mountyang menggandeng transmisi dual clutch. Selain itu, teknologi Super Handling All Wheel Drive hybrid system menjadi pelengkap yang efektif menghasilkan torsi positif atau negatif ke roda depan saat melaju di tikungan.